Sabtu, 31 Maret 2012

13 Ruang Rindu



Hampa terpaan ilalang usang. Meratap bagai padang gersang. Awan kelabu ikut menyeruh. Menatap pada diri ini. Mencari singgah sana seorang wanita dewasa. Menoleh kiri kanan, mungkinkah dia di sana ? Ingin ku rebahkan tubuh ini di bahunya. Ingin ku luapkan segala rasa padanya. Bibir ini terasa aneh, seakan pupus. Lama tak mengecup kedua pipi merah muda menuanya. Hidung ini terasa aneh, seakan buta aroma. Lama tak merasakan aroma khas tubuh kokohnya. Tubuh ini terasa aneh, seakan terkena stroke. Lama tak merebahkan tubuh ini dalam pelukan hangatnya. Wanitaku, Duhai Wanitaku. Ya, Mamaku.

Mama..
Terima suratku yah..
Ku kirim 13 ruang rindu untukmu Mama..

1. Salam hangat untukmu Mama. Sini tangan Mama ! Mama, izinkan anak kecilmu ini hendak menuntut ilmu bersama Ibu-Ibuku di Sekolah^
2. Ummach.. hihi.. Yes, aku bisa mencium Mama ! Mama jangan tutup hidung yah, maaf aku lupa mandi lagi ! Anakmu yang bau ini merindukanmu^
3. Muncrat Ma ! haha.. Sini kuping Mama, aku mau bercerita tentang semua hal yang kujalani hari ini. Hari ini aneh, sepi , Mama di mana sih ?
4. Mama, aku pengen bahu Mama. Bolehkan ? Mama tidak keberatan kan jika memberikan bahu Mama untuk anakmu yang nakal ini. Mama, nyanyi juga dong ! Kangen suara cantik Mama!
5. Mama, 3 hari setelah Mama pergi, aku sakit. Ayo kompres aku lagi Ma ! Ayo paksa aku minum jamu pahit itu lagi Ma ! Ayo, Mama !
6. Mama, Kakak terlihat sedih. Dia suka menyendiri di kamar. Suka nulis-nulis di kertas gak karuan. Mama, ayo hibur kakak !
7. Mama, Bapak aneh. Terlihat kesepian. Mama, tahu nggak aku selalu berusaha sekuat mungkin buat Bapak tersenyum. Bapak pusing dan stress. Bapak lelah Ma. Setelah Mama pergi, masalah datang terus, gak ada spasinya. Beneran !
8. Mama, aku lapar ! Pulang sekolah gak ada apa-apa. Aku gak kuat dan tega, lihat Bapak capek pulang kantor. Kakak pulang sekolah juga capek. Miris Ma, rasanya !
9. Mama, Pak Guru ajak aku buat ikut lomba lagi. Mama, aku ikut aja atau gak usah ? Aku minta pendapat Mama.
10. Mama, tempat tidurku terasa luas. Mama kok gak tidur di sampingku lagi ? Kenapa Ma, ?
11. Mama, ayo belai aku ! Ayo peluk aku Mama !
12. Mama, aku sering loh bertemu Mama di mimpi. Mama lucu, Mama buat aku ketawa. Aku senang Ma, tapi kok Mama gak bangunin aku Sholat Subuh sih ?
13. Mama, aku Cinta Mama. Beberapa bulan lalu, teman-temanku pada bahas Hari Ibu. Aku malah kesepian. IBU aku di mana sih ?

Mama, balas suratku yah... ^-^

*Aku bersama Mama selama 13 tahun 1 bulan pas. Sekarang aku 14 tahun. Mamaku udah diambil Allah. Do'aku tak pernah pupus untuk Mama.*

                 "Robbighfirliy Waliwaalidaiyya Warhamhuma Kamaa Rabbayaani Soghiyyrah"

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway The Fairy and Me yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain"



10 komentar:

  1. MasyaAllah.. semoga ibu mendapat tempat terbaik di sisiNya InsyaAllah yaah himi

    ----------------
    sudah terdaftar himi :)
    terima kasih atas partisipasinya!

    BalasHapus
  2. Sebuah kenangan yang indah ya sob. Hidup bersama ibu tercinta. Doakan ibumu sob, semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

    BalasHapus
  3. Salam kenal ya ^^

    Sebuah kenangan yang akan tetap hidup :)

    Semoga Ibunda mendapat tempat yang terbaik ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik^^
      amiin..
      makasih udah mau berkunjung di blogku !
      mampir lagi yah..

      Hapus
  4. semoga rindu terdengarkan

    smoga Ibu selalu disayang Allah disana^^

    BalasHapus
  5. salam, terus do'akan Ibu anda dengan sebanyak-banyaknya itu yang paling diharapkannya disana, saya sedih baca suratmu ini, moga kamu jadi anak berbakti, amin..

    BalasHapus